Lowongan Kerja Online

Friday, May 9, 2014

Kekurangan dan Kelebihan Apple iPhone 4S


Kekurangan dan Kelebihan Apple Iphone 4S. Bisa dikatakan Apple iPhone 4S adalah kembaran dari Apple iPhone 4 karena Desain iPhone 4 yang hampir sama persis dengan iPhone 4.
Bedanya, Apple iPhone 4S memiliki kecepatan prosesor dual core serta GPU yang lebih baik, juga kamera dan perekaman video yang memiliki resolusi lebih besar.


Layar

Apple iPhone 4S memakai layar tipe IPS TFT didukung oleh Retina Display yang memiliki kepadatan 330 piksel/inci. Ukuran layar 3.5 inci tergolong pas di tangan kita sehingga Anda akan dengna mudah menggunakannya dengan satu tangan.
Yang sedikit agak mengganjal adalah rasio layar video yang tidak begitu lebar, yakni 13.5 : 9 sehingga saat memutar video yang kini umumnya  memilikiformat 16 : 9, terlihat adanya border hitam di bagian atas bawah video.

Kamera

Dibandingkan Apple iPhone 4, kamera Apple iPhone 4S lebih tinggi yaitu 8 megapiksel. Sayangnya fitur dan antar muka kamera sangat simpel. Hanya ada fitur pengaturan LED flash, HRD dan fitur grid.
Focus yang dimiliki kamera iPhone 4S bersifat continous, Anda juga dapat secara manual  menggunakan tangan  untuk melakukan touch to focus.
Kamera depan yang memiliki resolusi VGA termasuk cukup berguna bagi Anda yang senang foto selfie meski peruntukannya untuk  video call.

Perekam Video

Dibadingkan Apple iPhone 4, perekam video mengalami kenaikan  menjadi 1080p. Fitur yang dimiliki lebih sederhana lagi daripada kamera yaitu hanya ada pengaturan untuk LED flash.
Pemilihan resolusi rekaman video tidak ada. Jadi Anda harus menyiapkan banyak memori kosong untuk merekam video karena video 1080p sangat boros memori meski hasilnya memang berkualitas.
Codec video yang didukung iPhone 4S adalah mp4, m4v dan mov saja.

Konektivitas

iPhone 4S bisa memakai jaringan GSM /CDMA. GSM biasa memakai kartu SIM sedangkan  CDMA bersifat inject.
Untuk jaringan GSM kecepatan internetnya maksimal pada  HSDPA quadband dengan kecepatan maksimal 14.4 Mbps. Untuk jaringan  CDMA memakai  CDMA2000 1xEV-DO.
Bluetooth yang terdapat pada iPhone 4S sudah versi terbaru Bluetooth 4.0 dan ponsel ini adalah ponsel pertama dengan bluetooth 4.0. Sayangnya Anda tidak bisa mengirim gambar atau konten melalui jaringan bluetooth ini.
Koneksi WiFi yang ada adalah Wi-Fi 802.11 b/g/n.  Dapat Anda digunakan untuk Wi-Fi hotspot dan  sinkronisasi dengan iTunes.


Siri

Siri adalah virtual personal assistant yang secara resminya ekslusif untuk iPhone 4S. Namun teknologi ini memang belum sempurna, ia kadang tidak paham apa yang kita ucapkan dan melempar kita ke web searching.

Baterai

Penggunaan baterai iPhone 4S tergolong tidak terlalu hemat. Baterai hanya bisa menyala 8 jam jika digunakan untuk bicara, 200 jam untuk standby, browsing 3G 6 jam dan memutar video selama 10 jam

Kesimpulan

Kekurangan dan Kelebihan Apple Iphone 4S

Memang kamera dan perekaman video mengalami peningkatan, begitupun dari segi performa. Hanya saja tidak begitu terasa jika penggunaan standar.
Jika Anda merasa kamera iPhone 4 kurang bagus, Anda bisa mempertimbangkan untuk upgrade ke iPhone 4S. Jika merasa iPhone 4 sudah mencukupi , lebih baik simpan uang Anda.
Kelebihan:
  • Prosesor dual core ARM Cortex A9 dengan GPU PowerVR SGX 543MP2
  • Kamera dan perekaman video yang sangat bagus
  • Dilengkapi aplikasi Siri yang sangat unik
  • Dukungan App Store yang sangat banyak
  • Mudah digunakan
  • Browsing internet yang cepat
  • Resolusi layar tinggi

Kekurangan:
  • Mahal
  • Terlalu tergantung dengan iTunes
  • Tidak ada slot micro SD
  • Desain itu-itu saja bahkan identik
  • Ukuran Layar yang kecil
  • Tidak mendukung jaringan 4G
  • Baterai tidak tahan lama

Demikian review Kekurangan dan Kelebihan Apple Iphone 4S . Semoga bermanfaat


1 comments: