Lowongan Kerja Online

Wednesday, May 7, 2014

Tips Merawat Baterai Smartphone | Kapan Diganti?


Tips Merawat Baterai SmartphoneSebuah baterai adalah komponen utama dari segala macam mobile gadget. Tanpa adanya baterai, secanggih apapun gadget Anda, tidak akan bisa berfungsi sama sekali.
Oleh sebab itu selain Anda selalu update OS dan juga aplikasi pada gadget Anda, baterai adalah salah satu komponen yang harus Anda rawat dengan benar-benar agar awet.

Jika Anda tidak merawat baterai smartphone Anda dan memakainya dengan sembarangan maka bisa-bisa Anda harus melakukan Lembiru, lempar beli baru.. Dan percayalah, membeli baterai KW tidak akan sama kualitasnya dengan baterai original gadget Anda.
Oleh sebab itu kenalilah baterai Anda dengan baik sehingga Anda  tahu bagaimana merawatnya dan kapan harus segera mengganti baterai tersebut dengan yang baru.
  

Tips Merawat Baterai Smartphone 

Kapasitas Baterai

Kapasitas baterai tiap-tiap produk smartphone selalu berbeda. Bahkan komponen penyusun cel tenaga baterai juga mempengaruhi kapasitas baterai.
Setiap produk smartphone pasti  telah mempergunakan baterai dengan kemampuan terbaik dan umur yang panjang. Jenis baterai yang paling sering dipergunakan saat ini adalah jenis Li-Ion dan Li-Polymer yang bisa bertahan hingga 2-3 tahun.
Namun ditegaskan lagi, umur baterai sangat tergantung dengan bagaimana Anda memakai dan merawatnya. Kapasitas baterai untuk smartphone biasa biasanya 1000 mAh ke atas dan untuk ponsel cerdas dengan mesin Quadcore maka baterai yang dipergunakan pasti diatas 2000 mAh.


Kapan Anda Harus Ganti Baterai

Secara kasat mata, Anda harus ganti baterai saat Anda lihat baterai Anda sudah hamil alias menggelembung dan butuh waktu lama untuk mengisi ulang serta tidak dapat diisi ulang sampai penuh 100%.
Berikutnya, Anda juga harus mengganti baterai jika baterai yang sudah diisi ulang habis dalam waktu 15 menit – 30 menit.
Jika saat Anda mengcharge ulang baterai dan ponsel menjadi sangat panas, padahal sebelumnya tidak pernah, maka Anda juga harus segera mengganti baterai ponsel Anda, tersebut.
Yang terjadi jika Anda tidak segera mengganti baterai yang rusak adalah ponsel Anda bisa rusak, baik karena panas yang dihasilkan baterai, atau karena konslet yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu.

Sekian tips merawat baterai smartphone . Semoga informasinya bermanfaat


0 comments:

Post a Comment