Lowongan Kerja Online

Saturday, December 13, 2014

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy 6 yang Ditunggu-tunggu

Setelah sukses dengan Samsung Galaxy S Series sebelumnya, akhirnya vendor asal korea selatan ini kembali menghadirkan Samsung Galaxy S6 sebagai generasi penerusnya dari Samsung Galaxy S5. Sebagaimana yang Anda ketahui bahwa seri Galaxy S yang dirilis oleh Samsung memang selalu menjadi gadget terbaru yang ditunggu-tunggu kehadirannya. Pasalnya, fitur-fitur yang disediakan pada seri yang satu ini selalu meningkat dari seri-seri sebelumnya. Hal ini jelas terbukti dengan tingginya angka penjualan yang telah berhasil di raih pada saat meluncurkan Samsung Galaxy S4 dan Samsung Galaxy S5.

Menurut sejumlah kabar yang beredar, Samsung Galaxy S6 ini akan diumumkan pada kuartal pertama tahun 2015. Meskipun pengumumannya masih terbilang beberapa bulan lagi, akan tetapi situs Antutu telah merilis spesifikasi yang bakalan di usung pada Smartphone Samsung Galaxy S6. Kira-kira seperti apa ya spesifikasi yang dimiliki oleh generasi baru dari seri Galaxy S yang satu ini? Berikut adalah ulasannya untuk Anda.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy 6

Spesifikasi Samsung Galaxy 6
Seperti di lansir dari GSMArena, Spesifikasi Samsung Galaxy S6 akan mengusung spek yang tentunya lebih gahar dari generasi sebelumnya. Menurut kabar tersebut Samsung Galaxy S6 ini akan hadir dengan layar berukuran 5.5 inch yang didukung dengan jenis layar teknologi terbaru, yakni Super AMOLED casitive. Lapisan pelindung layar pun telah disematkan dengan menggunakan Corning Gorilla Glass 3.

Tidak kalah dengan seri Galaxy S sebelumnya, Samsung Galaxy S6 pun telah dibekali sebuah body yang tahan debu dan air hingga kedalaman 1 meter kurang lebih selama 30 menit. Selain itu ponsel pintar yang satu ini juga telah didukung dengan sebuah fitur fingerprint sensor disertifikasi Paypal yang sebelumnya telah dihadirkan pula pada generasi pendahulunya.

Pada bagian body Galaxy S6 akan mengusung material logam alumunium meskipun hal ini tidak digunakan secara menyeluruh. Namun, menurut beberapa informasi yang kami dapatkan, Samsung Galaxy S6 ini ternyata akan hadir dengan varian layar lengkung yang disebut dengan Samsung Galaxy S6 Edge.

Samsung Galaxy S6 akan di tenagai dengan prosesor Octa-Core 64 bit dari chipset Exynos 7420 yang ditunjang dengan RAM berkapasitas 3 GB. Kemudian pada bagian grafisnya juga akan dibekali dengan GPU Mali-T760 yang tentunya dapat menghasilkan tampilan grafis yang lebih tajam dan enak dipandang. Sistem operasi yang digunakan tentu saja akan mengusung OS Android Lollipop v5.0 yang merupakan sistem operasi Android terbaru. Sedangkan untuk media penyimpanannya, Samsung Galaxy S6 ini telah dibekali dengan memori internal berkapasitas 32 GB yang masih dapat diekspansi dengan memanfaatkan slot microSD.

Menurut perkiraan dari beberapa sumber yang kami dapat, Samsung Galaxy S6 ini akan dibandrol dengan harga US$800 atau setara dengan Rp. 9 jutaan. Akan tetapi tentu saja hal ini masih dalam perkiraan semata. Untuk mengetahui lebih detailnya, sebaiknya kita tunggu sampai Samsung Galaxy S6 berhasil dirilis.

0 comments:

Post a Comment