Lowongan Kerja Online

Tuesday, April 14, 2015

Inilah 4 HP Android Terbaik Saat Ini

Saat ini sudah banyak sekali para produsen smartphone yang berlomba-lomba menciptakan hp android terbaik guna memuaskan para pecinta gadget smartphone. Bukan hanya vendor-vendor ternama saja, beberapa vendor yang masih tergolong baru pun turut hadir untuk mengembangkan ponsel android terbaik di dunia.

Smartphone dengan performa yang sangat baik tentu saja harus didukung pula dengan biaya yang tidak sedikit. Semakin tinggi performa yang dimiliki oleh suatu smartphone, maka akan besar pula budget yang mesti dikeluarkan. Untuk sementara ini, HP android terbaik di dunia masih berada di pihak Samsung dengan Samsung Galaxy Note Edge sebagai jagoannya. Dengan spesifikasi yang dimilikinya tidaklah mengherankan jika predikat smartphone terbaik jatuh kepadanya.

Selain Samsung Galaxy Note Edge, masih ada beberapa lagi smartphone Android lainnya yang tentu saja memiliki spesifikasi berkelas. Beberapa ponsel yang masuk kedalam jajaran HP Android terbaik lainnya adalah Google Nexus 6, Motorola Droid Turbo, dan beberapa ponsel pintar dari vendor lainnya, seperti Sony, HTC, LG, dan lain-lain.

Meskipun untuk menentukan HP Android terbaik sangatlah sulit karena memang harus melalui penilaian yang ekstra ketat, namun disini telah kami rekomendasikan untuk Anda 4 HP Android terbaik di Dunia berdasarkan performa yang dimilikinya. Siapa sajakah mereka? Simak ulasannya berikut ini.

Daftar HP Android Terbaik

1. Samsung Galaxy Note Edge

Hp Android Terbaik
Ilustrasi Samsung Galaxy Note Edge via igyaan.in
Smartphone yang layak untuk menduduki peringkat pertama sebagai HP Android Terbaik menurut kami memang pantas untuk diberikan kepada Samsung Galaxy Note Edge. Ponsel pintar Android yang satu ini bisa dibilang cukup berbeda dengan ponsel pintar Android pada umumnya. Samsung Galaxy Note Edge memiliki layar lengkung pada bagian sampingnya. Hal ini merupakan salah satu keistimewaannya dan seakan-akan memberikan sebuah kesan berkelas pada ponsel pintar tersebut. Bentang layar pada Samsung Galaxy Note Edge adalah 5.6 inch dengan desain revolusioner layar Quad HD 1600 x 2560 pixels.

Komponen hardware yang dimasukkan kedalam Samsung Galaxy Note Edge bisa dibilang yang terbaik. Komponen hardware tersebut terdiri dari processor 64 Bit Qualcomm Snapdragon 805 dengan Clock Speed 2.7 GHz yang dipadukan dengan GPU Adreno 420 dan RAM berkapasitas 3 GB. Samsung Galaxy Note Edge telah dibekali dengan OS Android KitKat yang mampu diupgrade ke Android Lollipop.

Sebetulnya, spesifikasi yang dimilikinya itu tidaklah jauh berbeda dengan Samsung Galaxy Note 4. Kedua Smartphone tersebut sama-sama memiliki kamera utama dengan lensa yang berkekuatan 16 MP. Sedangkan pada lensa kamera depan berkekuatan 3.7 MP. Di Negara asalnya sendiri, Samsung Galaxy Note Edge dibanderol dengan harga $1.150 atau setara dengan Rp13.8 juta.

2. Google Nexus 6

Ponsel Android Terbaik
Ilustrasi Google Nexus 6 via couponraja.in
HP Android terbaik berikutnya adalah Google Nexus 6 yang pernah dirilis oleh Motorola. Kerjasama antara Google dengan Motorola ternyata mampu menghadirkan Google Nexus 6 dengan spesifikasi yang sangat tinggi. Ponsel pintar yang satu ini memiliki layar berukuran cukup besar, yakni 5.96 inch. Layar tersebut memiliki resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels yang didukung pula dengan teknologi super Amoled di dalamnya.

Supaya mampu bertahan terhadap goresan, pada bagian layar Google Nexus 6 telah dibekali pula dengan lapisan Gorilla Glass. Google Nexus 6 juga di persenjatai dengan spesifikasi berkelas yang tidak beda jauh dengan Samsung Galaxy Note Edge. Pada sektor dapur pacunya, ponsel pintar ini telah menggunakan processor Chipset Qualcomm Snapdragon 805, Quad-Core 2.7 GHz Krait 450 yang dikombinasikan dengan GPU Adreno 420 dan RAM 3 GB.

Google Nexus 6 merupakan ponsel pintar Android pertama yang telah menggunakan OS Android Lollipop 5.0 yang sekaligus akan mendapatkan support OS terbaru di setiap tahunnya. Hal ini tidaklah mengherankan mengingat ponsel pintar yang satu ini merupakan salah satu ponsel pintar besutan Google. Google Nexus 6 dibekali kamera belakang dengan lensa berkekuatan 13 MP dan kamera depan memiliki lensa berkekuatan 2 MP.

Google Nexus 6 di lepas ke pasaran dengan harga $649.99 atau setara dengan Rp7.8 juta. Harga tersebut memang lebih murah bila dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note Edge. Mengingat spesifikasi yang dimiliki oleh Google Nexus 6 berada dibawah sedikit Samsung Galaxy Note Edge.

3. Sony Xperia Z3

Smartphone Android Terbaik
Ilustrasi Sony Xperia Z3 via haavee.com
Hingga saat ini Sony Xperia Z3 masih menjadi smartphone Android terbaik yang dimiliki oleh Sony. Ponsel pintar yang dilengkapi dengan sertifikat IP68 ini menggunakan layar beresolusi Full HD dengan ukuran 5.2 inch. Salah satu keistimewaan yang dimiliki oleh Sony Xperia Z3 adalah tahan terhadap air hingga kedalaman 1.5 meter dalam waktu 30 menit.

Selain itu, Sony Xperia Z3 juga tidak tanggung-tanggung dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 20.7 MP. Sedangkan untuk kemera bagian depan hanya berkekuatan 2.2 MP. Dengan kamera utamanya yang berkekuatan 20.7 MP ini tentu saja akan memberikan kualitas foto yang sangat tajam dan jernih. Untuk menyempurnakan kamera yang dimilikinya, Sony Xperia Z3 juga telah dilengkapi dengan beragam fitur kamera yang sangat lengkap.

Untuk sementara ini Sony Xperia Z3 masih berjalan pada OS Android KitKat 4.4.4. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ponsel pintar yang satu ini bisa di upgrage menjadi Android Lollipop. Daya tahan baterai yang dimilikinya juga dapat diandalkan mengingat kapasitas baterai Sony Xperia Z3 adalah 3100 mAh.

Dengan budget Rp8.5 juta saja Anda sudah bisa mendapatkan ponsel pintar Sony Xperia Z3 yang memiliki spesifikasi processor Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801, Quad-Core 2.5 GHz Krait 400. Untuk mendukung performa yang dimilikinya, Sony Xperia Z3 juga telah dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB dengan GPU Adreno 330.

4. Lenovo Vibe Z2 Pro

Handphone Android Terbaik
Ilustrasi Lenovo Vibe Z2 Pro via pinoytechnoguide.com
HP Android terbaik selanjutnya berhasil diraih oleh Lenovo Vibe Z2 Pro yang memiliki layar beresolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels. Kualitas gambar yang dihasilkan pada ponsel pintar yang satu ini memiliki tingkat ketajaman yang sangat tinggi karena layar tersebut telah dilengkapi dengan teknologi IPS LCD display.

Spesifikasi yang dimiliki oleh Lenovo Vibe Z2 Pro tidak kalah gaharnya dengan Sony Xperia Z3. Bagian dapur pacunya dibekali dengan processor Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 Quad-Core 2.5 GHz dan RAM berukuran 3 GB. Sedangkan untuk urusan grafisnya, ponsel pintar besutan Lenovo ini memiliki GPU Adreno 330.

Kamera yang disisipkan pada bagian belakang Lenovo Vibe Z2 Pro setara dengan kamera utama yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note Edge, yakni 16 MP. Sedangkan untuk kamera bagian depannya, Lenovo Vibe Z2 Pro dibekali lensa berkekuatan 5 MP. Dengan kekuatan lensa seperti ini, hasil jepretan pun tentu saja akan memberikan gambar dengan kualitas yang mengagumkan.

Dibandingkan dengan HP Android terbaik lainnya, harga Lenovo Vibe Z2 Pro dibandrol dengan harga yang sedikit lebih murah yaitu hanya sekitar Rp 7 juta saja.

Info menarik : 5 Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Baterai Smartphone

Untuk sementara ini itulah 4 HP Android terbaik yang menurut kami predikat tersebut memang layak diberikan kepada 4 ponsel pintar yang telah disebutkan diatas.

3 comments:

  1. Great blog! Enjoy reading it! I also bookmark this site for visiting and updating regularly! thank for sharing with us!

    ReplyDelete
  2. Informative post. Thanks for sharing! :)

    ReplyDelete
  3. "Nice Blog!!
    Norton login account is one of the easiest platform that allows you to manage products download Norton antivirus and protect your device from online threats.
    Norton Login
    Norton Account
    Norton Setup"

    ReplyDelete