Lowongan Kerja Online

Tuesday, July 7, 2015

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy E5

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy E5 – Pada tahun 2015 ini, salah satu vendor ternama yang sedang mengusai pasar dunia smartphone, yakni Samsung, baru-baru ini telah merilis smartphone terbarunya yaitu Samsung Galaxy E5 dan Samsung Galaxy E7.

Untuk saat ini, kami hanya akan membahas seputar Samsung Galaxy E5 terlebih dahulu. Jadi, bagi Anda yang ingin tahu mengenai Samsung Galaxy E7 dimohon untuk mengalah dulu ya.

Samsung Galaxy E5 hadir dengan desain unibody yang menggunakan material polycarbonate sehingga membuatnya lebih kuat. Desain yang dimiliki oleh ponsel pintar yang satu ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy A7, perbedaan yang terlihat begitu mencolok terletak pada bagian ukuran layarnya. Ukuran layar yang dimiliki oleh Galaxy E5 adalah 5” sehingga lebih kecil dari Galaxy A7.

Teknologi layar yang digunakan adalah Super Amoled yang memang merupakan salah satu ciri khas yang dimiliki oleh smartphone Flagship buatan Samsung. Untuk mengetahui seberapa gaharnya ponsel pintar Samsung Galaxy E5, silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy E5

spesifikasi samsung galaxy E5
Ilustrasi Galaxy E5 on hand via gogi.in
Samsung Galaxy E5 menggunakan layar berukuran 5” dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels kemudian memiliki kerapatan pixel sebesar ~294ppi. Meskipun resolusi layar yang diberikan belum begitu tinggi, namun hal itu berhasil ditutupi berkat teknologi layar Super Amoled yang mampu menghasilkan warna hingga 70% dibandingkan dengan layar berteknologi IPS.

Desain body yang dimiliki Samsung Galaxy E5 tidak terlalu besar dan memiliki desain body yang begitu tipis sehingga membuatnya terasa nyaman pada saat digenggam. Body ponsel Galaxy E5 menggunakan material polycarbonate dengan dimensi berukuran 141.6 x 70.2 x 7.3 mm.

Samsung Galaxy E5 hadir dengan varian warna hitam, putih, dan cokelat. Selain itu, ponsel ini juga telah dilengkapi dengan 2 buah slot SIM Card berbasis GSM. Hanya saja, kecepatan internet yang ditawarkan masih sebatas HSDPA dengan kecepatan 42 mbps.

Kamera utama Samsung Galaxy E5 memiliki kekuatan lensa sebesar 8 MP yang tentu saja disertai dengan beberapa fitur pelengkapnya seperti autofocus, LED-flash, Geo-tagging, face detection, touch focus, dan panorama. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki kekuatan lensa 5 MP yang bisa Anda manfaatkan untuk berfoto selfie maupun video call.

Ponsel pintar ini masih berjalan diatas Android 4.4.4 KitKat yang tentu saja dikombinasikan dengan user interface khas Samsung, yakni TouchWiz UI. Dengan adanya TouchWiz UI, maka tidaklah mengherankan jika pada tampilan homescreen terdapat 4 icon dibagian bawah ditambah dengan tombol untuk mengakses aplikasi.

Sama halnya dengan Samsung Galaxy A5, ponsel pintar yang satu ini pun telah didukung pula dengan fitur multi window sehingga mampu menjalankan dua aplikasi secara bersamaan dalam layar terpisah berjajar. Namun, kekurangan dari fitur ini adalah hanya bisa digunakan untuk beberapa aplikasi tertentu saja.

Bagian dapur pacunya, Galaxy E5 telah mengandalkan Qualcomm Snapdragon 410 chipset. Prosesor quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan Adreno 306 GPU. Sedangkan untuk mengimbangi kecepatannya, Samsung Galaxy E5 telah dibenamkan RAM berkapasitas 1.5 GB.

Daftar Spesifikasi Samsung Galaxy E5

harga samsung galaxy e5
Tahun
Tahun2015
General
NetworkGSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Layar
TipeSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density), Multitouch
Dimensi
Ukuran/Berat141.6 x 70.2 x 7.3 mm / -
Audio
FiturVibration; MP3, WAV ringtones
Jack3.5mm jack
SpeakerphoneYa
Memory
Internal16 GB, 1.5 GB RAM
EksternalmicroSD, up to 64 GB
Data
3GHSPA 42.2/5.76 Mbps
EDGEYa
GPRSYa
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
USB/PortMicroUSB v2.0
Kamera
Primer8 M, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR
Sekunder5 MP
Video Record1080p@30fps
Baterai
Talk Time-
TipeNon-removable Li-Ion 2400 mAh
Standby-
Fitur
OSAndroid OS, v4.4.4 (KitKat)
CPUQuad-core 1.2 GHz
BrowserHTML5
GPSA-GPS, GLONASS
MessagingSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Fitur TambahanJava MIDP emulator, Radio FM, Active noise cancellation with dedicated mic, Photo/video editor, Document viewer
Fitur Lain
Multiple SIMDual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Video PlayerMP4/WMV/H.264 player
MP3 PlayerMP3/WAV/eAAC+ player
Audio RecordYa

Harga Samsung Galaxy E5

Dilihat dari spesifikasi yang diberikannya begitu berkelas dan memiliki berbagai kelebihan, rasanya sungguh layak kalau vendor Samsung membandrol Samsung Galaxy E5 sebesar Rp 3.200.000,- per unitnya.

0 comments:

Post a Comment