Lowongan Kerja Online

Wednesday, April 23, 2014

Tips Ngecas Hp Cerdas Dengan Cara Cerdas


Tips Ngecas Hp Cerdas Dengan Cara Cerdas
Jika Anda mempunyai HP cerdas dengan dual simcard dan internet yang selalu terkoneksi dengan jaringan, maka hal yang paling sering Anda lakukan adalah mengecas atau mengisi ulang baterai Anda.
Charging HP cerdas memang harus lebih sering dilakukan karena biasanya baterai tidak kuat untuk mengidupi HP cerdas tersebut dalam waktu yang lama.

Memang sudah terkenal jika ponsel cerdas itu boros baterai dan jika Anda terlalu sering mengisi ulang baterai dengan cara yang tidak cerdas, maka bisa dipastikan baterai ponsel Anda akan hamil alias melembung atau paling tidak berkurang daya penyimpananya.
Untuk mencegah kerusakan HP dan juga baterai, berikut  Tips Ngecas Hp Cerdas Dengan Cara Cerdas.



Kapan Perlu Ngecas HP

Sebagian besar Anda pasti akan mengisi ulang baterai jika ponsel Anda sudah benar-benar mati kehabisan daya. Hal ini karena pengalaman Anda dulu dengan baterai jenis cadmium dan Nikel.
Hal ini sekarang tidak  berlaku lagi karena saat ini sebagian baterai mempergunakan Litium Ion yang lebih awet dan perawatan yang berbeda.
Anda harus segera mengecas ponsel Anda jika level baterai sudah tinggal 20%. Jangan terlalu sering menunggu ponsel Anda mati karena akan membuat rentan masalah.
Anda boleh menghabiskan daya baterai sampai 0% maksimal sebulan sekali untuk keperluan kalibrasi daya baterai. Colokan ponsel Anda pada daya listrik yang sesuai dengan petunjuk pada charger dan segera lepaskan jika sudah mencapai 100%.

Tips Ngecas Hp Cerdas Dengan Cara Cerdas

Hindari Hal-Hal Berikut Saat Mengecas

Untuk keawetan ponsel Anda, maka hindarilah hal-hal berikut ini.
Pertama, jangan pernah “ngecas” ponsel dan Anda tidur semalaman. Hal ini akan berakibat pada rusaknya baterai, walaupun saat ini hampir seluruh ponsel bisa mengentikan proses charging saat baterai sudah full.
Kedua, hindari mempergunakan ponsel sampai ponsel dan baterai menjadi panas. Jika diteruskan, komponen di dalam ponsel bisa meleleh dan baterai bisa menggelembung.
Terkahir, jangan terlalu sering ngecas ponsel dengan charger USB yang dicolokan pada laptop atau komputer, karena mungkin ukuran arus dan daya yang tidak sama dengan spesifikasi.

Sekian ulasan Tips Ngecas Hp Cerdas Dengan Cara Cerdas . Semoga bermanfaat


0 comments:

Post a Comment