Lowongan Kerja Online

Wednesday, May 21, 2014

Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy Note 3



Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy Note 3 . Samsung Galaxy Note 3 menjadi ponsel pertama di dunia yang memakai RAM 3 GB. Ponsel ini juga dibekali berbagai fitur dan sensor canggih untuk mendeteksi gerakan mata, kepala, dan tangan.
Samsung Galaxy Note 3 tersedia dalam 3 model berdasarkan tipe koneksi yang dimilikinya: Samsung Galaxy Note 3 N9000, Samsung Galaxy Note 3 N9002 ( Dengan dukungan dual-SIM card) , dan Samsung Galaxy Note 3 N9005 ( dengan dukungan Konektivitas LTE).
Bagaimana dengan Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy Note 3 ? Berikut ulasannya.

Desain Samsung Galaxy Note 3


Desain depan Galaxy Note 3 mirip dengan Samsung Galaxy S4. Yang menarik adalah desain belakang  yang tampak berbahan kulit. Namun sebenarnya itu adalah plastik yang bagian atasnya dibalut oleh kulit imitasi. Jahitan benang di sekitar pinggiran belakang juga tidak asli. Hanya hasil cetakan.

Meski kulit dan aksen jahitan itu tidak asli, secara sekilas perpaduan keduanya memberi kesan elegan dan dewasa.
Layar Samsung Galaxy Note 3 lebih luas 2 inci dibanding dengan Galaxy Note 2, yaitu 5,7 inci jenis Super AMOLED. Resolusi dan kerapatan piksel juga lebih tinggi. Galaxy Note 3 memiliki layar Full HD (1080) dan kerapatan piksel 386 ppi sedang Galaxy Note 2 hanya memiliki resolusi HD (720)


USB 3.0

Galaxy Note 3 menggunakan koneksi port USB 3.0 untuk mengisi daya baterai dan untuk koneksi dengan komputer.  Port USB 3.0 ini sangat membantu proses transfer data dari Galaxy Note 3 ke komputer. Dengan catatan komputer juga telah terpasang port USB 3.0.


Multi Window

Salah satu Fitur unik dan canggih dari Samsung Galaxy Note 3 adalah kemampuan membuka dua aplikasi dalam satu tampilan. Samsung menyebut fitur ini sebagai “Multi Window”.
Anda bisa membuka browser dan aplikasi SNote sekaligus. Atau My Files dan YouTube, Media Player dan Gallery. Ukuran kedua aplikasi ini juga dapat Anda atur .

SNote


Jika pena digital pada keluarga Samsung Galaxy Note diberi nama SPen, aplikasi pendukungnya adalah SNote. Aplikasi ini berguna untuk Anda yang gemar menggambar, atau mencatat sesuatu dengan pena digital.
Ketika Anda mencabut SPen, pada layar akan muncul Air Command yang menyediakan lima pilihan aksi, yakni Action Memo, Scrap Booker, Screen White, S Finder, dan Pen Window.

Fitur khusus Samsung Galaxy Note 3


Samsung Galaxy Note 3 membawa sejumlah fitur khusus yang sebelumnya hanya ada di Galaxy S4. Yaitu "Air Gesture" yang terdiri dari "Smart Scroll", “Smart Stay”, "Smart Pause" dan "Air View".

Setelah mengaktifkan "Air Gesture", Anda bisa melambaikan tangan sebagai navigasi secara vertikal atau horizontal di depan layar ponsel tanpa menyentuh layar.
Dengan memiringkan ponsel ke depan dan ke belakang Anda bisa menggulirkan halaman web melalui  "Smart Scroll".  Anda juga bisa mendongakkan dan menundukkan kepala untuk menjalankan fitur "Smart Scroll", asalkan ada perubahan kemiringan sudut pandang antara mata dengan sensor pada Samsung Galaxy Note 3.
“Smart Stay” mendeteksi pandangan mata Anda. Layar tidak akan mati bila Anda sedang memandang layar.
Fitur "Smart Pause" sama-sama mendeteksi mata Anda. Bedanya, Smart Pause dipakai untuk menghentikan sementara pemutaran video apabila Anda memalingkan pandangan dari layar. Video akan diputar secara otomatis begitu Anda kembali memandang layar.

"Air View" memperlihatkan preview konten beberapa aplikasi. Misalnya preview e-mail  tanpa perlu benar-benar dibuka. Cukup melayangkan jari di atas layar.
Fitur ini juga bisa dipakai untuk melihat preview adegan video dengan melayangkan jari di atas garis timeline.
Sayangnya, fitur-fitur pendeteksi ini memiliki kegunaan terbatas, hanya dapat bekerja pada aplikasi-aplikasi tertentu.



Performa


Samsung Galaxy Note 3 menjadi ponsel pertama yang dibenamkan RAM 3 GB. Sistem operasi, ia menggunakan Android versi 4.3 (Jelly Bean).

Samsung Galaxy Note 3 memakai prosesor octa-coreExynos 5420, yang terdiri dari empat inti Cortex A15 1,9GHz dan empat inti Cortex A7 1,3GHz. Prosesor tersebut dirancang dan diproduksi sendiri oleh Samsung.

Baterai


Samsung Galaxy Note 3 dibenamkan baterai berkapasitas 3.200 mAh. Daya tahan baterai itu sangat bergantung pada aktivitas Anda.

Untuk aktivitas jejaring sosial, memotret, merekam video, membuat atau membalas e-mail, dan berselancar internet, ponsel ini dapat bertahan selama 14 jam.


Kamera


Galaxy Note memakai sensor 13MP, sama seperti Galaxy S4. Namun, Galaxy Note 3 tidak memiliki optical image stabilization yang berfungsi meredam guncangan saat pengguna merekam video atau memotret foto.
Kualitas foto dari kamera Galaxy Note 3 terlihat cukup baik dan detail jika digunakan di luar ruangan. Namun, jika Anda memotret di luar atau dalam ruangan yang minim cahaya,  sensor kamera terbilang kurang cepat untuk menangkap gambar. Sehingga sering kali hasil foto menjadi blur.


Kesimpulan Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy Note 3


Kelebihan Samsung Galaxy Note 3
  • Layar lebar
  • Performa tinggi
  • Kaya fitur, termasuk Multi Window, SPen, dan SNote
  • Dapat menyimpandata dengan kartu MicroSD hingga 64GB

Kekurangan Samsung Galaxy Note 3
  • Materi luar menggunakan plastik dan kulit imitasi
  • Beberapa fitur unik masih belum optimal
  • Terlalu banyak aplikasi bawaan yang menyita memori
  • Desainnya mirip dengan Galaxy Note generasi pertama


Spesifikasi Samsung Galaxy Note 3 :

  • Prosesor Octa-core Exynos 5420 (terdiri dari empat inti Cortex A15 1,9GHz dan empat inti Cortex A7 1,3GHz)
  • RAM 3GB
  • Unit prosesor grafis Mali-T628 MP6 (N9000)
  • Sistem operasi Android 4.3 (Jelly Bean)
  • Layar 5,7 inci, beresolusi 1.920 x 1.080 pixel dengan ketajaman 386 pixel per inci (ppi).
  • Layar Super AMOLED dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3
  • Pena stylus SPen dengan dukungan aplikasi SNote
  • Memori internal 16GB
  • Memori External MicroSD hingga 64GB
  • Dimensi 151.2 x 79.2 x 8.3 mm
  • Bobot 168 g
  • Konektivitas GSM, HSDPA, 3G, 4G LTE, Wi-Fi, Wi-Fi hotspot, DLNA, Bluetooth, NFC, infrared (remote control), USB 3.0, GPS
  • Kamera 13 megapixel dengan autofokus dan LED flash (belakang), 2 megapixel (depan)
  • Baterai 3.200mAh

Harga Samsung Galaxy Note 3


Note: Harga sewaktu-waktu bisa berubah. Biasanya harga turun seiring waktu kecuali kondisi tertentu .


Sekian informasi mengenai Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy Note 3 . Semoga bermanfaat


Sumber:

0 comments:

Post a Comment