Lowongan Kerja Online

Thursday, July 31, 2014

Kelemahan dan Kelebihan Asus Memopad HD7

Kelemahan dan Kelebihan Asus Memopad HD7


Kelemahan dan Kelebihan Asus Memopad HD7


Kelemahan dan Kelebihan Asus Memopad HD7 . Berbekal pengalaman membuat tablet Google Nexus 7, Asus mengeluarkan tablet Asus Memopad HD7.  Dari namanya saja kita langsung tahu bahwa tablet terbaru dari Asus ini berukuran 7 inci dan memiliki resolusi HD.


Dibandrol di bawah harga 2 juta, tablet ini termasuk menarik karena dipersenjatai mesin quadcore Mediatek MT8125 - 1,2GHz - Cortex A7 - GPU PowerVR - SGX544, dilengkapi Kamera utama 5MP dan kamera depan 1,2MP serta perekam video 1080p.

Bagaimana Kelemahan dan Kelebihan Asus Memopad HD7 ? Simak review berikut.

Desain dan Layar Asus Memo Pad Hd 7

Bagi anda yang stylish, ASUS memo pad Hd 7 tersedia dalam berbagai pilihan warna glossy yang sangat menarik, yaitu putih, biru, abu-abu, hijau dan pink. Desainnya yang membulat di bagian belakang, bobot yang ringan (302 gram) dan body yang tipis (10,8mm) membuat tablet ini enak untuk digenggam.

Sayangnya, body Asus Memopad HD7 dibungkus plastik glossy yang menyebabkan kedua bagian sisinya sangat mudah kotor terkena kerigat tangan atau sidik jari.

Layar Asus Memopad HD7 mendukung multi-touch 10 titik dengan resolusi HD (1280x800). Cukup tinggi untuk tablet di bawah 2 juta yang biasanya hanya 1024x600 piksel. Teknologi panel IPS yang digunakan oleh ASUS Memo Pad HD 7 mampu menampilkan warna yang lebih cerah dengan sudut pandang extra lebar sampai dengan 178 derajat.

Terdapat fitur Asus Splendid yang membuat Anda dapat mengontrol  white balance, hue , saturasi, dan  mengaktifkan mode vivid agar kinerja  layar di dalam maupun di luar ruangan  lebih optimal.

Sistem operasi dan Performa Asus Memo Pad Hd 7

Asus Memo Pad Hd 7 dibekali sistem operasi Android Jelly Bean v4.2 dengan internal memori 16Gb yang dapat ditambahkan eksternal micro Sd hingga kapasitas 32Gb.

Performa ASUS Memo Pad HD 7 termasuk kencang berkat prosesor Quad-Core 1,2Ghz. Anda tidak akan kesulitan untuk menjalankan berbagai aplikasi Android Jelly Bean v4.2, baik untuk bermain game dengan grafis 3D, multi-taskting, browsing, ataupun menjalankan berbagai aplikasi musik dan menonton film berkualitas HD.

Disisipi baterai Li-Po, Asus Memo Pad HD 7 dapat bertahan 10 jam mendengar music. Sayangnya, Asus Memo Pad HD 7 tidak difungsikan untuk menelepon/sms karena tidak adanya slot sim card


Kamera dan Perekam Video Asus Memo Pad Hd 7

Kamera utama Asus Memopad HD7 beresolusi 5 megapiksel dan mampu merekam video HD 1080p. Terdapat pengaturan mode kamera normal, panorama, HDR, portrait, landscape, beautification  dan sebagainya. Dilengkapi berbagai macam efek seperti Vintage, nostalgia, pengaturan white balance, LOMO,  ISO, timershutter,  burst dan sebagainya.

Jika dibandingkan dengan hasil jepretan  kamera 5 megapiksel dari Samsung Galaxy S atau Apple iPhone 4, kamera Asus Memopad HD7 memang kurang memuaskan. Baik untuk di dalam ruangan ataupun luar ruangan.Wajar saja karena harganya pun terpaut sangat jauh.

Begitu juga dengan hasil perekaman video. Gambar lebih baik dibandingkan perekaman full HD pada umumnya, padahal bitrate 15000kbps ini menghasilkan file 120MB untuk perekaman selama 1 menit  dalam format .mp4.

Bagi Anda yang akan membeli tablet ini untuk kegiatan fotografi dan kegiatan yang mengharuskan banyak merekam video, sebaiknya berfikir ulang. Karenakan memang Asus Memopad bukan tablet yang dikhususkan untuk hal ini.

Suara Superior dengan Sonicmaster

Kelebihan lain ASUS Memo Pad HD 7 adalah pelengkapan dua buah speaker dengan ruang resonansi yang besar. Suara yang dihasilkan relative jernih dan terasa lebih hidup. Ditambah dengan teknologi eksklusif SonicMaster, kualitas suara yang tidak akan mengecewakan.



Konektivitas Asus Memo Pad Hd 7

  • Wi-fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0 dengan A2DP, 
  • Micro SD, Micro USB, Jack audio 3.5mm
.

Kesimpulan Kelemahan dan Kelebihan Asus Memopad HD7

Dibanding tablet lain dibawah 2 juta, teknologi yang ditawarkan Asus Memopad HD7 memang menarik. Prosesor quadcore, layar HD (1280x800) kamera 5MP dan perekam video 1080p. Sayangnya Anda tidak dapat menggunakan tablet ini untuk menelepon (NO SIM CARD) dan tergantung pada jaringan Wifi. Kualitas kamera juga tidak sebagus yang Anda kira untuk resolusi 5MP.

Sebelum memutuskan untuk membeli, baca dulu Tips Membeli Tablet Murah Berkualitas agar Anda tidak kecewa setelah membeli.

Sekian informasi Kelemahan dan Kelebihan Asus Memopad HD7 . Semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment