Lowongan Kerja Online

Thursday, April 30, 2015

Perbandingan iPad Air dan Galaxy Tab 10.1


Perbandingan iPad Air dan Galaxy Tab 10.1  – Samsung Galaxy Tab unggul dengan fitur S Pen stylus dan berbagai aplikasi yang mendukung pena navigasi. Sedangkan Apple iPad Air bertahan dengan keunggulannya yang sangat mudah dipakai. Berikut perbandingan dari kelebihan masing-masing gadget.


Perbandingan iPad Air dan Galaxy Tab 10.1

Ukuran dan Desain

iPad Air dan Galaxy Tab 10.1 memiliki ukuran yang tidak jauh berbeda, namun iPad Air memiliki bobot lebih ringan dan bodi lebih tipis sehingga lebih nyaman bersahat untuk dibawa bahkan oleh anak kecil. Secara desain,  iPad Air lebih cocok untuk Anda yang berjiwa muda karena desain yang lebih simple dan bodi alumunium, sedangkan Galaxy Tab 10.1 cocok untuk para profesional dengan adanya sentuhan case belakang yang dilapis bahan kulit yang bernuansa elegan.

Layar

iPad Air dan Galaxy Tab 10.1 memakai teknologi layar terbaik. Layar pada iPad Air dilapisi oleh oleophobic coating yang membuatnya tahan akan goresan. Masalah kejernihan layar juga memiliki keunggulan masing-masing. iPad Air dengan aspcect ratio 4:3 sangat baik untuk membaca text. Sedangkan Samsung Galaxy Tab 10.1, dengan mode layar yang dapat diatur, dapat digunakan layaknya sebuah laptop. 

Kamera

Samsung Galaxy Tab 10.1 lebih unggul dengan kamera 8MPnya. Kamera depan Samsung juga dapat mengambil gambar berkualitas full HD 1080@30fps sementara kamera depan iPad Air hanya mampu HD 720@30fps.

Memori

Seperti generasi iPad lainnya, iPad Air tidak memiliki slot microSD sehingga Anda hanya dapat memanfaatkan kapasitas yang dimiliki iPad sebaik-baiknya. Sedangkan Samsung Galaxy Tab 10.1 telah menyediakan fitur bagi Anda yang senang menyimpan file besar  karena Galaxy Tab 10.1 menyediakan slot Micro SD pada bagian bezel sampingnya. Keunggulan Samsung lainnya ialah ia memiliki Infrared untuk aplikasi remote control.

Jaringan

iPad Air dan Galaxy Tab 10.1 memiliki keunggulannya masing-masing untuk masalah jaringan. Bagi pemakai kartu SIM CDMA, Anda dapat mengaktifkan CDMA Anda di iPad namun tidak pada Samsung. Hanya saja Samsung Galaxy Tab 10.1 memiliki fitur 4G LTE yang lengkap, sehingga mendukung kecepatan data yang lebih cepat. Sayangnya Indonesia belum terlalu umum menggunakan jaringan 4G LTE. 

Audio

Samsung Galaxy Tab 10.1 lebih unggul dalam sector Audio karena kedua speakernya terletak pada bagian kanan dan kiri layar, sedangkan untuk iPad speakernya terletak pada bagian bawah yang kadang tertutup oleh tangan pengguna. Keduanya memiliki fitur Audio Stereo. Hanya saja Samsung lebih unggul karena memiliki teknologi Dolby mobile sound enhancement yang akan memanjakan pendengaran Anda.

Kelebihan Apple iPad Air dibanding Samsung Galaxy 10.1:

  • Lebih ringan – 469g (iPad) berbanding 540g (galaxy tab)
  • Lebih tipis – 7.5mm (iPad) berbanding 7.9mm (galaxy tab)
  • Bodi aluminum
  • Fitur koneksi CDMA
  • Prosesor sudah 64-bit
  • Harga lebih murah


Kelebihan Samsung Galaxy 10.1 dibanding Apple iPad Air:

  • Stylus S Pen
  • Layar lebih tajam – kerapatan piksel 299ppi (galaxy tab) berbanding 264ppi (iPad)
  • Slot MicroSD
  • RAM lebih besar – 3GB RAM (galaxy tab)  berbanding 1GB RAM (iPad)
  • Wi-Fi 802.11ac
  • Spesifikasi kamera lebih tinggi – 8MP (galaxy tab) berbanding 5MP (iPad)
  • Kamera depan dapat mengambil video 1080p – iPad 720p
  • Terdapat infrared untuk fungsi remote control


Kesimpulan Perbandingan iPad Air  dan Galaxy Tab 10.1

Tidak ada tablet yang memiliki kesempurnaan disegala sisi. Apple iPad Air dan Samsung Galaxy Tab 10.1  memiliki keunggulannya masing-masing, Samsung galaxy tab 10.1 merupakan gadget yang powerfull dan tepat bagi para professional , sementara iPad Air cocok untuk hampir semua kalangan pengguna tablet termasuk bahkan anak-anak. Sekian kesimpulan dari perbandingan antara iPad Air dan Galaxy Tab 10.1.


Sumber : http://blog.lazada.co.id

0 comments:

Post a Comment