Lowongan Kerja Online

Wednesday, April 30, 2014

Samsung Galaxy Berbahan Plastik, Kenapa?


Samsung Galaxy Berbahan Plastik, Kenapa? 
Jika Anda membandingkan beberapa jenis ponsel kelas atas alias high end, hanya Samsung Galaxy S5 yang selalu mempergunakan bahan plastik untuk body ponsel yang dibuatnya.Ponsel Samsung Galaxy adalah ponsel kelas atas yang menyaingi Apple iPhone.
Ponsel in penuh dengan teknologi terbaru dan termodern dengan harga yang sangat mahal juga, namun sayangnya kelihatan murahan dengan balutan body plastik yang sekilas tampak rapuh dan tak ada bedanya dengan ponsel lokal dibawah sejutaan.
Padahal dengan harga ponsel Galaxy yang rata-rata harganya diatas 5 juta, pembeli layak mendapatkan yang lebih.
Sudah banyak orang yang meminta agar Samsung mempergunakan material lain untuk body ponsel yang dibuatnya,  namun Samsung tetap memilih plastik sebagai cover ponsel high end buatanya. Ada beberapa alasan yang dikemukakan Samsung untuk hal tersebut.

Alasan Samsung Galaxy Berbahan Plastik: Lebih Ergonomis

Samsung beralasan bahwa bahan plastik lebih ergonomis yaitu lebih nyaman dan penggunaan yang lebih maksimal.
Menurut departmen pengembangan Samsung, bahan plastik memang bukan fokus utama Samsung karena fokus utama mereka adalah fitur-fitur hebat yang ada didalamnya.
Selain itu material plastik lebih mudah digunakan dan juga lebih humanis. Penggunaan plastik dinilai lebih menguntungkan masyarakat karena mereka tidak perlu khawatir ponsel mereka akan slip dari tangan karena bahan plastik lebih lengket ke tangan dan tidak licin.
Terlebih lagi, plastik lebih tahan benturan daripada logam yang mudah penyok terkena sedikit benturan saja.
Alasan yang lain adalah dengan penggunaan material plastik maka pengguna bisa mendapatkan lebih banyak pilihan warna dari pada dengan casing logam yang biasanya hanya berwarna silver atau hitam.


Alasan Samsung Galaxy Berbahan Plastik: Kenyamanan

Samsung juga beralasan bahwa logam itu berat dan dingin, sehingga mengurangi kenyamanan pengguna saat mereka menggenggam ponsel tersebut.
Sementara jika berbahan plastik maka akan memiliki tekstur yang lebih hangat dan sekaligus bisa dijadikan sebagai produk fashion yang mendukung jenis-jenis produk fashion yang lain seperti trend warna sepatu dan tas.
Itulah alasan-alasan yang dikemukakan Samsung saat menjawab kenapa ponsel cerdas buatanya selalu mempergunakan bahan plastik untuk body.

Bagaimana pendapat Anda tentang bahan plastik dalam Samsung Galaxy?

0 comments:

Post a Comment